EXO The Lost Planet In Jakarta

Aaaa, 6 september 2014 itu adalah hari yg membuat gue tersenyum kayak orang idiot.
Sebelumnya gue emang punya rencana buat nonton konser berhubung gue lagi di Jakarta dan sebelum konser juga hari raya idul fitri. Ya lumayan lah uangnya bisa nambah buat nonton.
Dari awal gue udah janji bareng sama sepupu gue yg masih umur 14 tahun alhamdulillah juga sepupu gue itu juga ngefans exo. Seminggu sebelum konser, kita udah konitmen buat nonton dan kita udah nentuin harga berapa yg bakal kita ambil. Itu udah online buat lihat yg masih kosong apa aja, gue sama sepupu gue syok. Yaiya harga yg udah kita incer udah sold out! Gue udah galau aja, sepupu gue kan masih dibawah umur jadi anaknya suka labil gitu, ee tiba-tiba pas udah lihat harga inceran kita udah sold out dia bilang gini “kak gak jadi aja ya. Masa iya tinggal yg belakang. Gue ga bisa lihat chan chan oppa” (chan chan itu nama kesayangan sepupu gue buat chanyeol .-.) “Lha gimana dong, gue udah ada duitnya mumpung gue ada di Jakarta dek”
Sepupu gue masih bingung mau ambil apa nggak. “Ya gue ga bakal jalan kalau lo nggak ikut dek. Gue mana tau jalan” gue udah ambil keputusan kalau ga bakal nonton kalau sepupu gue ga nonton, gue juga ga nonton. “Yaudah kak, kita ga usah nontong ya” gue hanya nganggukin kepala. Ya berat juga ngambil keputusan buat ga nonton, kapan lagi bisa nonton 12, eh 11 alien gue didepan muka dan di negara sendiri. Terus kakak gue masuk ke kamar “gimana udah dapet tiket?”
“Tiketnya habis tan, jadi kita ga nonton” jawab sepupu gue.
“Nonton aja. Dapet yg belakabg juga gapapa”
“Nggak ah, nonton dibelakang dapet apa?”
Kakak gue hanya senyum mandangin gue. Aah, emang nonton konser ini uang gue ditambahin sama kakak gue, jadi gue bakal balikin uang kakak gue T.T
Sehari sebelum konser, pas malem sepupu gue telpon lagi. “Kak benerkan kita ga bakal nonton?”
“Iya dek, gue masa berani kesana sendiri”
“Yaudah. Bener nih ya?” Tanya adek sepupu gue sekali lagi.
“Iya”
Gue bilang iya tapi gue pingin banget jalan. Yaudah habis nerima telpon gue udah siap-siap mau tidur.
Tidur cantik gue terganggu dengan tangan yg menggoncang-goncang badan gue. “Kakkk bangun. Ayo kita nonton konser”
“Bener nih?” Tanya gue yg langsung bangun
“Iya. Cepet mandi”
Mata gue langsung melek pas denger dia nyuruh mandi. Gue mandi dengan waktu yg paling singkat. Pas gue udah keluar dari kamar mandi sepupu gue masih masukin barang ke tas.
“Lo bawa apa aja dek?”
“Bawa jas hujan. Nanti kakak bawa payung ya.”
“Buat apa?”
“Gue baca prediksi cuaca nanti bakal hujan”
“Ok” gue langsung bongkar lemari buat ambil tas. Bawa perlengkapan tapi yg paling penting sih duit dan minum. Pas keluar kamar ada kakak gue yg nyiapin sarapan dan bekel buat kita. Pas kita jalan dari rumah itu jam 03:30 langsung aja suami kakak gue ngebut, mumpung jalannya sepi. Gue diantar sama kakak gue juga. Perjalanan kurang lebih 45 menit dan akhirnya gue nyampek juga.
“Hati-hati ya” pesen kakak gue
“Nanti kalau pulang peni telpon ya” suami kakak gue “nitip adek ya”
Setelah itu disekeliling udah banyak yang antri. Gue sama sepupu gue duduk dibelakang segerombolan cewek kita pun sempet kenalan tapi lupa siapa aja namanya. Pas udah jam 6 udah mulai jalan maju antriannya. Sepupu gue pergi buat beli tiket yg dijual ditempat dan gue nunggui tempat sambil kaki sedikit ngankang hahaha. Pas udah balik dari beli tiket gue baru inget bahwa gue ga punya lightstick “dek gue ga punya lightstick”
“Tenang aja kak, gue ada dua” ini nih yg gue suka dari sepupu gue. Dia tuh udah terencana semua. Ya sempet ada stafnya exo yg lewat, tuh namanya Runtaku yg punya ig lo. Ya baru liat stafnya aja gue teriak apalagi exo. Untung gue udah disiapin madu sama kakak gue.
Sekitar jam 12 gerbang udah mulai dibuka dan kita yg nonton udah mulai dipisah sesuai tiket.
Sepupu gue yg gesit langsung aja lari milih tempat ya meski ga dapet yg depan tapi lumayan ga belakang banget.
Pas udah mulai, dibuka dengan haka om my itu rasanya gue ga bisa denger suara gue sendiri.
Sepupu gue jerit-jerit namanya chanyeol dan gue sendiri jerit-jerit namanya D.O.
Tapi gue kecewa banget sama exo. Kenapa? Soalnya mereka pada lemes semua gak kayak pas lihat fancam konser di negara lain. Pas itu juga hujan, gue berterima kasih banget sama sepupu gue yg udah bawain jas hujan dan nyuruh gue bawa payung. Meskipun masih basah tapi ya ga sebasah yg lainnya. Disitu juga ada member yg jatuh karena panggungnya licin.
Ya meskipun gue gak terlalu puas nonton mereka dari jarak yg jauh dan mereka yg ga bersemangat (yg bersemangat tuh Luhan oppa sama Xiumin oppa, gatau kenapq seneng banget lihat mereka)  tapi gue seneng banget udah lihat mereka, yg terpenting udah lihat Luhan oppa untuk yg pertama dan terakhir T.T
Malam itu gue seneng banget meskipun ga sempet foto apa-apa dan tiket yg jadi gelang ditangan hilang T.T gue sampek rumah mungkin ja 12 malem dan semaleman itu gue ga bisa tidur. Rasanya kayak mimpi.
Thanks for sepupu gue, kakak gue dan suaminya yg mau nganter dan jemput kita.
Gue harap ExoluXion, gue bisa nonton lagi dan ga minjem lightstcik sepupu gue *g*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s